Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:58 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

PM Kamboja Harap Jokowi Tingkatkan Hubungan Bilateral

PM Kamboja, Hunsen berseru kepada para prajurit Kamboja dan Thailand yang berkedudukan di sepanjang perbatasan dua negara supaya tenang, (7/11) silam. (Foto: vovworld.vn)

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Sen mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia terpilih 2014-2019, Joko Widodo. Ia pun berharap agar sosok yang akrab disapa Jokowi ini dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara.

"Atas nama Pemerintah Kerajaan dan rakyat Kamboja, saya mendapat kehormatan untuk memberikan ucapan selamat terhangat dan tulus atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia," kata PM Kamboja itu.

Dia pun berharap agar Jokowi dapat mewujudkan kerja sama yang baik antara Indonesia dengan Kamboja.

"Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa di bawah kepemimpinan Anda sebagai presiden Indonesia, ikatan persahabatan dan kerja sama yang baik antar kedua negara kita akan lebih ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang demi kepentingan bersama, dari kedua bangsa kami, serta bagi keluarga ASEAN secara keseluruhan," kata Hun Sen.

Pada Rabu (23/7) silam, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas kemenangannya dalam Pemilu Presiden 2014.

Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden terpilih Jokowi. "Presiden Obama sudah telepon tadi pukul 11.00 WIB mengucapkan selamat," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, 23 Juli silam. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home