Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 08:26 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

PM Tiongkok Yakinkan Prancis Pertumbuhan Ekonominya Aman

PM TIongkok, Li Keqiang (tengah) saat melakukan kunjungan di sebuah kapel di Arles, Prancis bagian Selatan. (Foto: news.cn).

TOULOUSE, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri (PM) Tiongkok Li Keqiang meyakinkan para pebisnis  Prancis bahwa pertumbuhan ekonomi Tiongkok aman dan negara tersebut dapat dikategorikan “ramah” kepada investor asing.

Menurut news.cn, Kamis (2/7)  Li menghadiri pertemuan para pebisnis di Touluse dalam rangka kerja sama di bidang energi dan industri antara Tiongkok sebagai negara “siap lepas landas” dan Prancis.

“Ekonomi Tiongkok stabil dalam enam bulan pertama, kami sangat percaya diri mencapai tujuan utama kami yakni pertumbuhan ekonomi lebih dari angka tujuh persen untuk keseluruhan satu tahun,” kata Li.

Li menyebut walau menurut data OECD (Organisasi Ekonomi Kapital Pembangunan) Tiongkok masih dalam kesulitan ekonomi, tetapi Li menyatakan negara itu siap “lepas landas”, dan para investor asing diharap menanamkan modal ke Negeri Tirai Bambu.

Tiongkok saat ini bekerja keras dalam pembenahan regulasi di bidang ekonomi, dan pemberdayaan dalam reformasi struktural.

Selain melakukan kunjungan ke Prancis, Li juga melakukan pertemuan dengan para pemimpin terkemuka Eropa seperti Belgia, dan kepala OECD, Jose Angel Gurria.  (news.cn).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home