Google+
Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 00:53 WIB | Sabtu, 02 Mei 2020

Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua

Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) memberhentikan pengendara motor yang tidak memakai masker di Perbatasan Bekasi menuju Jakarta di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (10/4/2020). Pada operasi ini petugas mengawasi mobilitas kendaraan dari dan keluar wilayah Bekasi setelah adanya pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah)
Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua
Plang tanda "check point" pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditempatkan di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Kamis (23/4/2020). (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua
Petugas gabungan memberikan hukuman push up kepada warga yang tidak memakai masker saat razia Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) di Kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta, Selasa (28/4/2020). (Foto: Antara/Reno Esnir)
Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memergoki sebuah truk menyelundupkan pemudik yang hendak keluar Jabodetabek di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di GT Cikarang Barat, Jumat (1/5/2020). (Foto: Polda Metro Jaya)
Polda Metro Tambah Personel Antisipasi Pemudik Roda Dua
Pemasangan spanduk sosialisasi larangan mudik lebaran. Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan aturan turunan dari Permenhub No 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Dengan adanya aturan turunan tersebut, Pemerintah tetap dengan tegas melarang kegiatan mudik untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. (Foto: Antara/Donatus D.P)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Polda Metro Jaya akan menambah personel untuk mengawal jalur arteri yang kerap dilalui pemudik sebagai antisipasi terhadap peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan penambahan jumlah personel pengamanan itu dilakukan setelah petugas di lapangan mencatat peningkatan tersebut.

"Para pemudik ini yang mau mudik lalu lewat arteri. Banyak di arteri rata-rata roda dua, sepeda motor mulai agak ada peningkatan," kata Kombes Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Jumat (1/5).

Yusri mengatakan sudah melakukan pemantauan langsung di lapangan terhadap jumlah pemudik yang diputar balik di pos pengamanan jalur tol maupun di jalur arteri.

Hasil evaluasi itu menyebutkan ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor melalui jalur arteri. Untuk mencegah pemudik keluar Jabodetabek, pihaknya akan menambah personel yang berjaga di jalur arteri.

"Makannya kekuatan di tempat-tempat jalur arteri akan kita tambah lagi ya. Itu hasil evaluasi kami untuk seminggu ini dan juga hasil kami monitoring kemarin langsung terjun ke lapangan, ke beberapa pos yang ada," ujarnya.

Yusri juga mengatakan Polda Metro Jaya sudah menggelar rapat evaluasi membahas satu pekan Operasi Ketupat Jaya 2020.

Adapun fokus Operasi Ketupat Jaya 2020 ini adalah menyekat akses keluar dan masuk Jaobodetabek sesuai dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi virus COVID-19. (Ant)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home