Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:24 WIB | Kamis, 18 Januari 2018

Polda Papua Gelar Baksos Pengobatan Massal di Asmat

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar ketika menyaksikan pengobatan massal di Puskesmas Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (18/1) (Foto: Antaranews Papua/Evarukdijati)

ASMAT, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Daerah Papua menggelar bakti sosial (baksos) dan pengobatan massal di Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, terkait kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang melanda wilayah itu.

Bakti sosial dan pengobatan massal yang dipusatkan di Puskesmas Atsy pada Kamis (18/1) itu dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Irjen Boy Rafli mengatakan dari hasil rapat koordinasi dengan tim penanggulangan kesehatan, tim kesehatan Polda Papua ditempatkan di Puskesmas Atsy yang ditempuh dari Agats Ibu Kota Kabupaten Asmat sekitar satu setengah jam perjalanan menggunakan kapal motor milik Polair.

Tim kesehatan Polda Papua selain melayani masyarakat di Puskesmas Atsy juga akan ditempatkan dipuskesmas lainnya sesuai kebutuhan dan penempatan yang diarahkan satgas.

"Belum dipastikan sampai kapan tim kesehatan Polda Papua bertugas di Kabupaten Asmat karena itu sesuai kebutuhan," kata Boy Rafli.

Sementara itu petugas kesehatan Puskesmas Atsy, Ambrosius Oktan mengatakan tercatat 236 balita terkena campak dan 17 orang mengalami gizi buruk.

"Dari 17 balita yang alami gizi buruk tercatat empat orang diantaranya dievakuasi ke RSUD Asmat di Agats," kata Ambrosius Oktan. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home