Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:23 WIB | Sabtu, 03 Oktober 2015

Politikus Pencinta Lingkungan Terpilih Jadi Calon Wali Kota London

Zac Goldsmith, politikus pencinta lingkungan terpilih jadi calon Wali Kota London. (Foto: telegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Partai Konservatif Inggris, Jumat (2/10), menunjuk anggota parlemen Zac Goldsmith, seorang aktivis lingkungan sekaligus anak konglomerat, sebagai calon untuk menggantikan Boris Johnson dalam pilkada wali kota London tahun depan.

Pemilihan tersebut dilakukan secara online. Goldsmith terpilih sebagai pemenang dari tiga kandidat lainnya setelah memperoleh 70,6 persen suara.

Goldsmith, yang juga merupakan tokoh anti-Uni Eropa, mengatakan, prioritas dirinya adalah “krisis perumahaan di London”.

Ia mengatakan, nomor satu masalah bagi London adalah krisis perumahan, dan mengatakan ia ingin membangun 50.000 rumah baru setahun.

Dia menambahkan, “jika kita tidak bisa mengatasi krisis perumahan, saya fikir mungkin London akan menjadi tempat yang sangat tidak membahagiakan dan saya tidak berpikir itu untuk kepentingan siapa pun. Jadi saya ingin terlibat, saya kira saya kampanye, dan saya pikir saya bisa”. demikian dikutip dari Telegraph.co.uk

Pria berusia 40 tahun itu juga berjanji, untuk memberikan perlindungan dan peningkatan lebih besar ruang terbuka hijau dan kualitas udara yang lebih baik.

Goldsmith mengatakan, tantangan walikota selama empat tahun ke depan, harus mengatasi dengan populasi bergelombang, dan kita akan harus bekerja sangat keras untuk memperbaiki lingkungan hidup di London, yakni kualitas udara, dan ruang terbuka hijau.

Goldsmith merupakan anak dari mendiang miliarder James Goldsmith, pendiri Partai Reformasi.(AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home