Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 09:34 WIB | Jumat, 01 Januari 2021

Polri Gelar Rapid Test di Kawasan Wisata Puncak, Bogor

Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto ketika meninjau lokasi pelaksanaan rapid test acak di Bogor. (foto: Humas Polri)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM-Korlantas Polri menggelar rapid test antigen acak di tempat wisata di Taman Safari Bogor, Jawa Barat, pada hari Kamis (31/12). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesehatan masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata.

Sebanyak 250-300 alat rapid antigen disiapkan gratis untuk masyarakat. Pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan Korlantas Polri ini merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kami bersama-sama mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, terutama untuk kawasan wisata,” kata Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri, Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto.

Indra melanjutkan, rapid antigen gratis ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pengunjung wisata di kawasan Puncak. Sehingga jika diketahui reaktif dapat ditindaklanjuti oleh Satgas COVID-19 setempat.

“Ini kami lakukan untuk menjaring pengunjung yang tidak melewati pemeriksaan di Pos Gadog. Jika ada yang reaktif, kami akan arahkan kepada tim medis,” katanya.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home