Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:47 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

Polri Minta Masyarakat Waspadai Titik Macet

Ilustrasi: Tol Cipali Padat Kendaraan menumpuk di pintu keluar Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/12/2016). (Foto: Antara/Solihin).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Masyarakat yang akan mudik pada libur panjang 5-8 Mei 2016, diminta mewaspadai beberapa titik kemacetan di berbagai ruas jalan tol Jakarta hingga Jawa Tengah.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, di Jakarta, Rabu (4/5), mengatakan titik-titik tersebut di antaranya Gerbang Tol Cikunir, Bekasi; Tol Dalam Kota Jakarta hingga Cakung, Jakarta Timur; Gerbang Tol Cikarang Utama; ruas tol Cikampek kilometer 19 dan kilometer 37; dan pintu tol Pejagan, Brebes.

Dalam pengamanan lalin pada libur panjang pekan ini, jumlah anggota Korlantas Polri yang disebar di seluruh jalan tol dari Merak, Banten hingga Pejagan, Jateng, sebanyak 320 orang. Jumlah tersebut di luar pengerahan anggota Polda Metro Jaya dan polda-polda lainnya.

"Ratusan personel tersebut tersebar di seluruh jalan tol dari Merak hingga Pejagan," katanya.

Selain memfokuskan pengamanan di jalan tol, pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan di beberapa tempat wisata di Jakarta dan Bogor yakni Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta kawasan Puncak, Cisarua, Bogor.

Dalam mengurai kemacetan di lokasi-lokasi tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Polda Jateng.

Kakorlantas juga mengatakan telah berkoordinasi dengan beberapa pemangku kepentingan terkait pengamanan jelang libur panjang pekan ini.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan rekan-rekan di Kementerian Perhubungan, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), dan Jasa Marga," katanya.

Koordinasi tersebut, kata dia, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama libur peringatan Isra Mi`raj 1437 dan peringatan Kenaikan Isa Almasih itu. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home