Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 07:42 WIB | Selasa, 18 Februari 2020

Polsek Onggaya Papua Ajak Jemaat GPI Betlehem Jaga Kamtibmas

Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpiayali saat menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga jemaat Gereja GPI Betlehem di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/02/202020. (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpiayali mengajak warga jemaat Gereja GPI Betlehem untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/2).

Ajakan itu disampaikan oleh Ipda Elvis dalam safari rohani sekaligus untuk mengenal lebih dekat dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di wilayahnya.

"Sebagai orang baru, sudah pasti harus mengenal terlebih dahulu masyarakat yang ada, dalam kesempatan safari rohani ini, saya menyempatkan waktu untuk lebih dekat dengan masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Senin malam.

Dalam memberikan pesan pesan kamtibmas di gereja, Kapolsek Onggaya mengajak seluruh jemaat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

"Mari ciptakan kampung ini yang bebas minuman keras, karena salah satu pemicu kejahatan adalah dipengaruhi minuman keras, dan tidak kalah penting, menjelang pilkada kita harus sama menjaga keamanan untuk kesuksesan pilkada nantinya," katanya.

Ia menilai, kesuksesan pilkada adalah peran serta dan kerja sama masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

"Apalagi, setelah Pilkada kita juga akan menghadapi momen nasional lainnya yaitu PON XX dan Kabupaten Merauke merupakan daerah yang akan menyelenggarakan beberapa cabang olah raga," katanya.

"Jadi, mari kita sama-sama mendukung suksesnya perhelatan 4 tahunan tersebut dengan menunjukkan bahwa Papua orangnya ramah ramah dan cinta akan kedamaian," katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home