Loading...
BUDAYA
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 21:04 WIB | Sabtu, 06 Juli 2013

Pop Con Asia 2013, Acara Kreatifitas Anak Muda di JCC

Pop Con Asia 2013, Acara Kreatifitas Anak Muda di JCC
Pop Con Asia 2013 di JCC (foto-foto: Ayu B. Lova)
Pop Con Asia 2013, Acara Kreatifitas Anak Muda di JCC
Komik Original Indonesia, Si Juki
Pop Con Asia 2013, Acara Kreatifitas Anak Muda di JCC
Stan salah satu pendukung Pop Con Asia 2013

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pop Con Asia 2013 atau Popular Culture Convention Asia 2013 kembali digelar. Acara ini merupakan perayaan kreatifitas dan produktifitas anak muda yang dihadirkan dalam bentuk popular seperti komik, animasi, urban toys dan film. Diadakan oleh KCB Convex pada tanggal 5-7 Juli 2013 di Jakarta Convention Center.

Dengan lahan expo lebih dari 2000 meter persegi dan 120 stan, semuanya berhubungan dengan budaya popular yang menyasar target anak muda berusia 15-35 tahun, dan menyediakan berbagai produk yang dijual langsung oleh kreatornya. Pop Con Asia mengutamakan exhibitor yang memiliki karya unik atau dapat dikoleksi.   

Pergelaran yang ke-2 ini, Pop Con Asia mendatangkan Super Popstar dari berbagai negara untuk berbagi kisah sukses dan pengalaman yang menginspirasi anak muda Indonesia. Melalui program Masterclass, dihadirkanlah Kim Jung Gi dari Korea, Eman “Clog Two” Jeman dan Imaginary Friends Studios dari Singapura, Harvey Tolibao dari Filipina, Mikael Marin, Richard Danto, Ankama Games, Thierry Platon dari Perancis, Angry Woebots dari Amerika. Masing – masing Super Popstar akan mempresentasikan kesuksesan industri berbasis kreatifitas di tingkat dunia.

Yang lebih menarik, Pop Con Asia juga mengundang Popstar dari negeri sendiri. Seperti Sweta Kartika dan Vivian “Dr. Vee” Wijaya sebagai pengembang komik. Eric “Thunder Panda” Wirjayana dan Castella Natalia perancang dan pembuat urban toys. Yandi Laurens dan Edward Gunawan sebagai sutradara dan creator film pendek. Secara total 300 artis dari berbagai tempat akan hadir untuk berkolaborasi membangun industri yang berbasis ide di Indonesia. Para Popstar ini dapat ditemuai di acara Workshop maupun Meet and Greet.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home