Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 17:28 WIB | Selasa, 21 Juni 2016

Potongan Rambut David Bowie Akan Dilelang

Penyanyi rock David Bowie. (Foto : thewrap.com)

LONDON SATUHARAPAN.COM – Sejumput rambut bintang rock David Bowie, yang dipotong pembuat rambut palsu di Museum Madame Tussaud London, telah menjadi item lelang yang aneh. Potongan rambut dari rocker Inggris itu diharapkan dapat terjual lebih dari $ 4000 (setara Rp 53.125.148), seperti diberitakan nydailynews.com.

Sejumput rambut yang dipotong pada tahun 1983 itu, diharapkan dapat menguntungkan ketika dilelang oleh Heritage Auctions di AS, atas nama Wendy Farrier, pembuat rambut palsu yang bekerja di Madame Tussaud.

Wendy Farier memotong rambut David Bowie, sehingga dia bisa menggunakannya untuk menyempurnakan warna rambut untuk patung lilin bintang rock tersebut pada tahun 1983.

Pelelang Margaret Barrett mengatakan, "Kami telah menjual banyak rambut selebriti di masa lalu, tetapi bagi David Bowie, hal ini sangat unik. Sulit untuk memprediksi berapa banyak yang telah terjual, tetapi kami baru-baru ini menjual sebagian rambut John Lennon, yang dipotong oleh tukang cukurnya, dalam jumlah besar," seperti dilansir dari situs contactmusic.com.

David Bowie sekarang sudah meninggal, menyisakan kesedihan dan hati fans yang hancur, "Kita mengharapkan untuk mendapatkan banyak keuntungan dalam penjualan tersebut."

David Bowie, bintang rock legendaris Inggris, yang mengeluarkan lagu yang menjadi hits, antara lain Space Oddity, Major Tom, Young Amerika, dan Fame, meninggal pada Minggu 10 Januari 2016, setelah berjuang melawan kanker selama 18-bulan. Ia meninggal hanya beberapa hari setelah berulang tahun yang ke-69.

Selama 40 tahun kariernya, Bowie menjadi simbol dari musik rock dan juga pop pada tahun 1980-an. Sepanjang kariernya Bowie merilis 26 album, dan album teranyarnya yang bertajuk Blackstar, baru saja dirilis pada 8 Januari 2016.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home