Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:10 WIB | Rabu, 23 April 2014

Prabowo Diundang Pepabri Paparkan Visi Misi

Prabowo Subianto calon presiden dari Partai Gerindra. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Prabowo Subianto calon presiden dari Partai Gerindra diundang pengurus Dewan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (DPP Pepabri), memaparkan visi dan misinya untuk membangun bangsa.

"Saya sowan karena diundang. Namun, saya ingin menjaga supaya tidak ada kesan saya minta dukungan sebagai capres," kata Prabowo Subianto seusai bertemu pengurus DPP Pepabri di Jakarta, Selasa (22/4).

Prabowo mengatakan Pepabri merupakan organisasi milik bangsa yang tidak berafiliasi dengan pihak dan golongan manapun. Karena itu ia berharap Pepabri yang merupakan perkumpulan purnawirawan TNI tetap bersikap netral.

"Pepabri milik bangsa, di atas semua golongan. Saya tidak menghendaki Pepabri mendukung siapapun. Kita jaga netralitas. Tetapi saya sangat berterima kasih dan menghormati Pepabri mengundang saya ke sini," mata mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat itu.

Menurut Prabowo, dalam kesempatan pertemuan bersama petinggi Pepabri itu dia memaparkan visi dan misinya untuk membangun bangsa dengan basis ekonomi kerakyatan. Prabowo mengatakan memiliki cita-cita agar ekonomi Indonesia kuat berdiri di atas kaki sendiri.

"Kita tentu ingin Indonesia menjadi bangsa yang produktif. Kita ingin kekayaan kita tidak dibawa ke luar negeri," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar menjelaskan dirinya secara tegas tidak mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden.

Menurut Agum, bila dirinya tidak mendukung Prabowo sebagai Presiden 2014, maka hal tersebut tidak memiliki pengaruh sedikitpun terhadap pencapresan Prabowo mendatang.

"Kalaupun pak Prabowo kehilangan dukungan dari saya, maka saya rasa tidak ada masalah," ujar mantan Menteri Perhubungan di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Agum menyatakan kekagumannya terhadap visi dan misi yang disampaikan Prabowo. Menurut dia, visi dan misi yang disampaikan Prabowo juga membuat kagum para purnawirawan.

"Semua yang dijelaskan adalah konsep menuju Indonesia menjadi negara maju," kata Agum Gumelar.

Menurut Agum, visi dan misi yang disampaikan Prabowo adalah untuk menguatkan ekonomi Indonesia menuju bangsa yang makmur dan sejahtera. 

"Dengan niatan ekonomi kerakyatan yang dimiliki, seharusnya Pak Prabowo dan timnya menyebarluaskan pemikiran brilian itu ke seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Dan saya senang apa yang disampaikan beliau (Prabowo) kepada kami, yakni akan berkontestasi dengan cara damai dan konstitusi dalam memenangkan pilpres. Sikap seperti ini yang kita harapkan, untuk beliau dan semua calon yang lain," kata Agum.

Pertemuan Prabowo dengan pengurus DPP Pepabri juga dihadiri sejumlah purnawirawan seperti Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Pepabri Wismoyo Arismunandar dan mantan Kepala Staf Umum Mabes TNI Suryo Prabowo. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home