Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:32 WIB | Kamis, 05 Juni 2014

Prabowo Janji Dana APBN 50 Triliun untuk UMKM

Prabowo Subianto saat memberi sambutan di depan sejumlah kepala daerah dari partai koalisi pengusung pasangan Prabowo-Hatta, dalam rangka meminta saran dan masukkan tentang masalah yang terjadi di daerah, di Hotel Four Seasons, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/6) (Foto: Dedy Istanto)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Calon Presiden Republik Indonesia 2014, Prabowo Subianto menjanjikan alokasi APBN untuk dana bergulir koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar 50 triliun rupiah, apabila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia lima tahun ke depan.

"Ekonomi Indonesia masa depannya terletak pada ekonomi untuk rakyat, bukan rakyat untuk ekonomi," kata Prabowo, dalam Temu Mitra Regional Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) 2014, pada Kamis (5/6).

Menurut Prabowo, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan segala kekuatan ekonomi Indonesia harus sebesar-besarnya digunakan bagi kemakmuran rakyat Indonesia.

"Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) adalah produk keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang layak diapresiasi," katanya.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kemas Danial mengatakan Indonesia membutuhkan presiden yang pro LPDB-KUMKM sehingga bukan tidak mungkin suatu saat KUMKM akan menjadi besar.

"Kita perlu keberpihakan, kita perlu presiden yang mendukung LPDB, sehingga bukan tidak mungkin lembaga ini suatu saat jadi besar," katanya.

Kemas membantah forum temu mitra tersebut menjadi ajang kampanye salah satu calon karena keduanya diundang. "Kita undang keduanya."

Ia menambahkan pada temu mitra regional wilayah timur, pada Kamis (19/6), Calon Presiden Republik Indonesia 2014, Joko Widodo akan diundang.

"Kita akan lihat komitmen kedua capres terhadap KUMKM," tutup Kemas. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home