Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:00 WIB | Kamis, 01 Oktober 2020

Prambanan Jazz 2020 Akan Digelar Online Akhir Oktober

Co-founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo (tengah) dan Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja (kanan) dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pesta perayaan musik Prambanan Jazz akan kembali digelar, kali ini secara virtual dari kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada 31 Oktober-1 November 2020.

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja mengatakan, berbeda dari sebelumnya, tidak akan ada musisi luar Indonesia yang akan hadir. Sementara untuk musisi dalam negeri, ada enam penyanyi yang dijadwalkan berpartisipasi.

"Untuk artis internasional kami alihkan di tahun depan. Artis dari Indonesia kami meminta mereka membawakan musik mereka dalam bentuk jazz," kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10).

Pada hari pertama, akan ada penyanyi Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Pusakata dan Tompi. Sementara pada hari kedua, giliran penyanyi Admesh, Ardhito Pramono, The EveryDay Band, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen dan Yura Yunita.

Pihak penyelenggara juga menggandeng The EveryDay Band asal Yogyakarta meluncurkan lagu tema Prambanan Jazz Virtual Festival berjudul "Ke Prambanan Jazz Lagi" sebagai pengingat perhelatan yang identik dengan Candi Prambanan itu.

“Ini jadi upaya untuk terus mempromosikan Yogyakarta dan sebuah harapan untuk bisa menyaksikan Prambanan Jazz kembali secara langsung nantinya,” ujar Tovic.

Lebih lanjut, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menjanjikan kualitas penyiaran yang akan benar-benar menangkap suasana bak seperti menonton langsung di Candi Prambanan. Dia berkolaborasi dengan tim Tompi untuk mewujudkannya.

"Kami ingin betul-betul menjadikan Prambanan Jazz Festival tetap hadir di era pandemi COVID-19. Untuk live broadcast kami berkolaborasi dengan tim Tompi, ada wide cam, dan lainnya. Artis hadir di Candi Prambanan, penonton bisa merasakan ambiance-nya," tutur dia.

Kemudian, walau digelar virtual, pihak penyelenggara tetap akan menerapkan protokol kesehatan untuk artis dan kru. Mereka akan diminta melakukan tes rapid sebelum acara dimulai.

Tiket Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 dibanderol Rp50 ribu per hari dan bisa dibeli melalui laman www.tiketapasaja.com. Acara ini nantinya dapat disaksikan melalui platform digital iKonser; Channel iKonser UseeTV (channel 459 SD | 949HD), iKonser Apps dan UseeTV Go.

Sebelumnya, pihak Rajawali Indonesia menggelar "Prambanan Jazz" secara virtual pada 18 Juli 2020, menghadirkan penyanyi Rio Febrian, Frau dan Langit Sore. Walau berlangsung virtual, konser ini digelar di luar ruang dengan mengambil latar belakang Candi Prambanan, Yogyakarta. (Antara)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home