Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:35 WIB | Jumat, 27 November 2015

Prancis Desak Inggris Bergabung dalam Perang Melawan ISIS

Ilustrasi: Seorang tentara berjaga di dekat menara Eiffel Prancis dalam rangka pengamanan menjelang KTT Iklim 2015. (Foto: theinsidekorea.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pertahanan Prancis mendesak anggota parlemen Inggris pada hari Kamis (26/11) untuk mendukung negaranya bergabung dalam misi serangan udara terhadap sasaran ISIS di Suriah pascaserangan berdarah di Paris.

Dalam seruannya yang tidak biasa agar Inggris mengambil langkah militer, menteri pertahanan Jean-Yves Le Drian meminta bantuan Inggris untuk “memenangkan perang ini.”

“Adalah harapan Prancis bahwa pasukan Inggris akan segera bekerja berdampingan dengan pasukan Prancis untuk berperang melawan ISIS, mengalahkannya dan membuat negara serta rakyat kita lebih aman,” tulisnya di surat kabar Guardian.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengajukan permintaan tersebut kepada anggota parlemen di House of Commons pada hari Kamis dan diharapkan akan ada jajak pendapat tentang masalah ini pekan depan.

Meski jumlahnya ketat dan pemimpin Partai Buruh oposisi utama, Jeremy Corbyn, secara pribadi menentang, diperkirakan para anggota parlemen akan menyetujui langkah itu.

Prancis saat ini terlibat dalam upaya diplomatik untuk mengalahkan ISIS pascaserangan di Paris 13 November lalu yang menewaskan 130 orang. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home