Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:13 WIB | Rabu, 30 Mei 2018

Prancis Larang Nobar Piala Dunia di Tempat Umum

Ilustrasi. Piala FIFA World Cup. (Foto: brazilmonitor.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Pecinta sepak bola Prancis tampaknya harus menelan kekecewaan untuk bisa menikmati acara ‘nonton bareng’ atau ‘nobar’ Piala Dunia FIFA di tempat-tempat umum setelah keluar larangan dari pemerintah Prancis karena alasan keamanan, AFP melaporkan Selasa (29/5).

“Saya mengingatkan semua pejabat yang terpilih bahwa zona-zona dengan ‘layar lebar’ sama sekali tidak diperbolehkan di tempat-tempat umum,” kata Kementerian Dalam Negeri Prancis dalam pernyataannya.

Prancis telah mengalami beberapa kali serangan teroris dalam beberapa tahun terakhir hingga mendorong pemerintah untuk meningkatkan pengamanan.

“Dalam kondisi ancaman teroris saat ini, prosedur keamanan yang digunakan pada Piala Eropa akan dipergunakan lagi, dengan tingkat keefisienan yang sama.”

Pada Piala Euro 2016 yang digelar di Prancis, para penggemar sepak bola yang ingin menonton pertandingan melalui layar lebar di tempat-tempat umum bisa melakukannya di 10 zona resmi di setiap kota. Setiap zona ‘nobar’ tersebut dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Piala Dunia 2018 akan diadakan Rusia pada 14 Juni-15 Juli.(VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home