Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:26 WIB | Sabtu, 22 November 2014

Praveen Berterima Kasih Berpasangan dengan Liliyana

Liliyana Natsir. (Foto: badmintonindonesia.org).

KOWLOON, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis ganda campuran, Praveen Jordan harus banyak berterima kasih mendapatkan kesempatan berharga berpasangan dengan pebulu tangkis senior ganda campuran Liliyana Natsir di turnamen Hong Kong Open Super Series 2014. Praveen mengaku belajar banyak dari Liliyana.

"Cik Butet (panggilan Liliyana) orangnya ngebimbing banget. Saya menikmati berpasangan dengan dia. Seharusnya saya bisa memanfaatkan momen berpasangan dengan dia sebaik-baiknya, namun sayang kami harus kalah," kata Praveen, Jumat (21/11), seperti tertuang situs resmi Persatuan Bulu Tangkis seluruh Indonesia.  

Praveen biasanya berpartner dengan Debby Susanto. Akan tetapi, untuk turnamen Hong Kong Open Super Series 2014, dia dipasangkan dengan Liliyana. Sementara itu, Debby menjadi pasangan Tontowi Ahmad.

Sayangnya, kolaborasi Praveen dan Liliyana harus terhenti di babak kedua. Mereka dipaksa menyerah oleh unggulan ketiga asal Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle Adcock, dengan skor 18-21, 11-21 dalam waktu 32 menit.

"Banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari kesempatan berpasangan dengan Cik Butet. Di antaranya adalah bahwa komunikasi itu penting. Di set kedua walau kami ketinggalan jauh, dia terus memberi dukungan kepada saya dan kami terus berkomunikasi. Tidak ada beban sama sekali berpasangan dengan Cik Butet, walaupun dia lebih senior dari saya,” Praveen menjelaskan.

Sementara itu, Liliyana mengakui bahwa dirinya dan Praveen belum kompak karena baru bertanding bersama di turnamen ini. Selain itu, dia juga menyebut Chris dan Gabrielle tampil cukup baik dan tak gampang ditaklukkan.

"Memang masih agak kagok ya, tadi beberapa kali raket kami beradu saat berebut mengambil bola di tengah lapangan. Selain itu, rekor pertemuan Praveen melawan duo Adcock juga kurang bagus. Sebelumnya, saat berpasangan dengan Vita (Marissa) dan Debby (Susanto) juga pernah kalah," kata Liliyana. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home