Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:04 WIB | Sabtu, 03 Oktober 2015

Praveen Optimistis akan Menang Lawan Korsel di Final

Ilustrasi: Debby Susanto (kiri) dan Praveen Jordan (kanan). (Foto: badmintonindonesia.org)

MUANGTHONG, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto optimistis di final Kejuaraan Bulu Tangkis Thailand Open (Thailand Terbuka) Grand Prix Gold 2015 akan menuai kemenangan saat kembali harus menghadapi pasangan Korea Selatan (Korsel), Choi Solgyu/Eom Hye Won.

“Kami sudah pernah bertemu mereka (Choi Solgyu/Eom Hye Won, red) dan yakin menang. Besok (hari Minggu 4/10, red) kita tinggal menjaga fokus di lapangan dan jaga kondisi aja,” kata Praveen setelah memenangi partai semi final melawan atas pasangan Korsel lainnya,  Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, hari Sabtu (3/10) di  Thunder Dome, Muangthong, Thailand.   

Pada final, hari Minggu (4/10) Praveen/Debby akan menghadapi dengan duet Korsel, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Menurut catatan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kedua pasangan terakhir kali berhadapan di Japan Open (Jepang Terbuka) Super Series 2015, saat itu Praveen/Debby kalah 17-21 dan 10-21.

Sementara itu kegembiraan Indonesia semakin bertambah sebab, andalan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa terus melesat ke babak final setelah di semi final, dia mengalahkan wakil Korsel, Jeon Hyeok Jin dengan skor 21-15 dan 21-17.

Ihsan mengaku saat menghadapi Jeon Hyeok, Ihsan  menggunakan strategi  bermain pukulan-pukulan jauh  dan  lebih sabar dari lawan, menjadi kunci sukses Ihsan untuk babak final.

“Intinya percaya diri aja mau main dengan strategi apapun,” kata Ihsan.

Meski tampil percaya diri menghadapi Jeon, Ihsan mengaku sempat khawatir tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya.

Ke babak final, Ihsan akan ditantang oleh pemain senior Korsel, Lee Hyun Il. Lawan pemain yang lebih senior, Ihsan mengaku siap bermain capai dan mempersiapkan mental lebih matang.

Kegembiraan Ihsan, Praveen/Debby tidak diikuti Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di ganda putra, sebab mereka  terhenti di semi final karena kalah dari pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor  19-21, 21-17 dan 16-21. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home