Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 08:30 WIB | Sabtu, 09 Maret 2019

Presiden Berharap Tol Terpanjang Bakauheni – Palembang Tersambung Juni

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 143 km di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3) pagi. (Foto: Media Indonesia/Antara/Hafidz Mubarak A)

LAMPUNG SELATAN, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Segmen Bakauheni-Lematang dan Segmen Kotabaru-Terbanggi Besar dan Terminal dan Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni), di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3) pagi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar itu merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, sepanjang 143 kilometer. “Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” katanya, seperti dilansir setkab.go.id.

Selanjutnya, dari Lampung sampai ke Aceh, Presiden berharap pada 2024 akan tersambungkan. “Insyaallah akan sambung,” ucapnya.

Kuncinya di Lapangan

Presiden mengemukakan banyak pertanyaan diajukan kepadanya, mengapa ruas jalan ini begitu sangat cepat? Ia menyebutkan, kuncinya, di lapangan. Presiden menilai, Lampung bisa dijadikan contoh untuk pembebasan lahan yang begitu sangat cepat.

Presiden berharap, kesiapan infrastruktur dan proses perizinan yang cepat akan dapat menarik investasi sebanyak-banyaknya. Dengan demikian, akan membuka lapangan pekerjan yang semakin banyak di Provinsi Lampung.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu, antara lain Seskab Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Ridho Ficardo.

 

Back to Home