Loading...
EKONOMI
Penulis: Martha Lusiana 16:58 WIB | Rabu, 27 Mei 2015

Presiden Beri Penghargaan TPID Terbaik dan Berprestasi

Presiden Joko Widodo. (Foto: Fransisca Christy R.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik dan TPID Berprestasi kepada daerah-daerah dengan kinerja terbaik pada 2015. Penghargaan diberikan kepada TPID yang mewakili Kawasan Sumatera, Jawa, dan Timur Indonesia.

TPID Terbaik 2014 diberikan kepada TPID Provinsi Sumatera Utara dan TPID Kota Medan untuk Kawasan Sumatera. TPID Kawasan Jawa terbaik diberikan kepada Provinsi Jawa Timur dan TPID Kabupaten Jember. Untuk Kawasan Timur Indonesia, TPID terbaik jatuh kepada Provinsi Nusa Tenggara Timur dan TPID Kota Pontianak.

Sementara itu, penghargaan TPID Berprestasi 2014 diberikan kepada TPID Kota Tebing Tinggi untuk Kawasan Sumatera, TPID Kabupaten Malang untuk Kawasan Jawa, dan TPID Kabupaten Takalar untuk Kawasan Timur Indonesia.

Presiden Jokowi memberikan penghargaan tersebut saat memimpin langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPID VI, Rabu (27/5), di Jakarta.

Kategori TPID Terbaik diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID, dan merupakan basis penghitungan inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) oleh Badan Pusat Statistik (BPS), sementara penghargaan TPID Berprestasi diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID, namun belum menjadi sampel penghitungan inflasi IHK. (bi.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home