Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 13:52 WIB | Jumat, 10 Juli 2020

Presiden Bolivia Anez Positif COVID-19

Presiden sementara Bolivia Jeanine Anez berpidato pada upacara pengumuman nominasi dirinya sebagai calon presiden untuk pemilu yang akan berlangsung pada 3 Mei lalu di La Paz, Bolivia, Jumat (24/1/2020). (Foto: REUTERS)

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Bolivia Jeanine Anez pada Kamis (9/7) menyatakan dirinya positif terinfeksi virus corona.

Anez mencuit di Twitter bahwa ia "baik-baik saja" dan akan melanjutkan tugasnya selama menjalani isolasi. "Bersama, kita akan keluar dari ini," katanya.

Kabar tersebut muncul sepekan setelah Menteri Kesehatan Bolivia Mar­a Eidy Roca mengatakan ia juga positif tertular virus corona.

Negara Andes yang terkepung daratan dengan lebih dari 11,5 juta penduduk itu melaporkan 42.000 lebih kasus terkonfirmasi COVID-19 dan 1.500 kematian. Bolivia juga menjadi salah satu negara yang terdampak paling parah di dunia per kapita.

Presiden Bolsonaro dinyatakan dalam keadaan sehat

Sementara itu Presiden Brasil Jair Bolsonaro dalam keadaan sehat setelah dinyatakan positif virus corona awal pekan ini, kantor pers Kepresidenan mengatakan pada Kamis (9/7) waktu setempat.

"Presiden Jair Bolsonaro, didiagnosis dengan COVID-19 pada 7 Juli, membaik, tanpa komplikasi," bunyi pernyataan itu.

"Dia dalam keadaan sehat dan terus dipantau secara rutin oleh tim medis Kepresidenan," menurut pernyataan tersebut.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dalam sebuah wawancara televisi pada Selasa (7/7) mengaku positif terinfeksi virus corona jenis baru.

Pengumuman itu ia sampaikan setelah sebelumnya pada Senin (6/7) ia mengatakan kembali menjalani tes COVID-19 dan meyakini bahwa paru-parunya "bersih".

Pernyataan itu ia ungkapkan setelah beberapa media di Brasil memberitakan Bolsonaro mengidap gejala mirip COVID-19.

Bolsonaro berulang kali menganggap ringan dampak penyakit menular itu, meskipun Brasil telah menjadi salah satu pusat penyebaran COVID-19 dunia. (Reuters)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home