Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 02:26 WIB | Sabtu, 30 November 2019

Presiden Brasil "Salahkan" DiCaprio atas Kebakaran Amazon

Api membakar bagian hutan hujan Amazon pada 25 Agustus di Porto Velho, Brasil. (Foto: Victor Moriyama/Getty Images)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyalahkan aktor Leonardo DiCaprio karena memberikan sumbangan kepada organisasi nirlaba yang ia klaim berada di balik beberapa kebakaran di hutan hujan Amazon.

Bolsonaro mengatakan kepada pendukungnya hari Jumat (29/11): “DiCaprio adalah pria yang keren, bukan? Memberi uang untuk membakar Amazon.”

Earth Alliance organisasi lingkungan yang didirikan DiCaprio pada 2 Juli 2019 bersama dua filantropis Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth menjanjikan memberi dan 5 juta dolar AS untuk membantu melindungi Amazon setelah kebakaran yang menghancurkan sebagian besar hutan hujan itu pada bulan Juli dan Agustus lalu.

Komentar Boslonaro menindaklanjuti pengrebekan polisi di kantor pusat dua organisasi nirlaba di negara bagian Para, Amazon.

Beberapa petugas pemadam kebakaran sukarela, yang menyangkal kesalahan, ditangkap dan kemudian dibebaskan. Polisi setempat mengatakan mereka sedang diselidiki karena diduga sengaja membakar untuk mendapatkan pendanaan melalui organisasi nirlaba.

Jaksa federal mengatakan bahwa investigasi mereka menunjuk pada penguasa tanah lokal sebagai tersangka utamanya.

Earth Alliance akan memberikan uang itu kepada kelompok-kelompok lokal dan masyarakat adat yang bekerja untuk melindungi Amazon.

Institut Nasional untuk Penelitian Luar Angkasa di Brasil mengatakan ada lebih dari 72.000 kebakaran di hutan hujan Amazon tahun ini. (apnews.com)

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home