Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:10 WIB | Jumat, 07 Februari 2020

Presiden China Minta AS Merespon Wabah dengan Tenang

Pekerja di China memproduksi sarung tangan untuk keperluan medis dalam melawan epidemi virus corona. (Foto: dari Xinhua)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah China telah berusaha keras untuk melawan wabah virus corona, setelah mengambil langkah pencegahan dan menahan penyebaran yang paling komprehensif dan ketat, kata Presiden China, Xi Jinping dalam percakapan telefon dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, hari Jumat (7/2).

Dalam pertempuran melawan virus corona, China secara bertahap mencapai hasil, kata yang dilaporkan oleh kantor berita Xinhua dan televisi pemerintah.

China sepenuhnya percaya diri dan mampu mengalahkan epidemi itu, dan tren jangka panjang pembangunan ekonomi negara itu tidak akan berubah, kata Xi.

Namun demikian, menurut laporan Xinhua, China berharap bahwa Amerika Serikat akan menilai epidemi dengan cara yang tenang, dan mengadopsi serta menyesuaikan langkah-langkah responsnya dengan cara yang masuk akal, kata Xi.

Dia menambahkan bahwa kedua belah pihak dapat menjaga komunikasi, memperkuat koordinasi dan bekerja sama untuk mengatasi epidemi.

Kedua pemimpin juga berbicara tentang perjanjian ekonomi dan perdagangan fase satu yang ditandatangani oleh kedua negara baru-baru ini, dan sepakat untuk mendorong hubungan bilateral.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home