Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:58 WIB | Sabtu, 24 Oktober 2020

Presiden: di Tengah Pandemi Masyarakat Merasakan Ketangguhan Para Dokter

Presiden Joko Widodo. (Foto: Setneg)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dalam situasi pandemi ini masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan dan mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, Presiden menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian, perjuangan, serta pengorbanan para dokter Indonesia.

Mereka berada di garda terdepan dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air, kata Presiden pada hari Sabtu (24/10) dalam sambutan pada hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan... memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir," katanya.
Presiden juga menyatakan duka cita kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani COVID-19.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home