Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 06:53 WIB | Minggu, 25 Desember 2016

Presiden Iran Mengucapkan Selamat Hari Natal

Presiden Iran Hassan Rouhani (Foto: presstv.ir)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM - Presiden Iran Hassan Rouhani menyampaikan ucapan  selamat kepada Paus Fransiskus menjelang Natal dan tahun baru menurut kalender Gregorian, dan mengungkapkan harapan akan perdamaian dan keadilan dunia.

Dalam pesannya yang disampaikan pada hari Sabtu (24/12), presiden Iran mengucapkan selamat atas hari kelahiran 'Nabi persahabatan dan persaudaraan,' Yesus Kristus.

Dia mengungkapkan harapan agar tahun baru membawa spiritualitas, toleransi, kemajuan dan martabat disertai perdamaian dan keadilan bagi semua manusia di seluruh dunia.

Presiden Iran juga berharap interaksi dan kebaikan berkembang di antara pengikut semua agama ilahi dan meminta semua  umat yang moderat, bijaksana dan mencari keadilan dan kebaikan untuk menapak jalan kesabaran dan dialog pada tahun 2017.

Presiden Iran juga mengucapkan selamat kepada para pemimpin dunia atas kesempatan yang baik dari ulang tahun kelahiran Nabi perdamaian dan kebaikan dan munculnya tahun baru Kristen.

Rouhani menyampaikan harapan yang sejalan dengan ajaran para nabi, yang membawa dialog dan pemahaman antar bangsa, dunia akan menyaksikan stabilitas dan keamanan dan mengakhiri penderitaan rakyat yang tak terhitung jumlahnya, yang didera oleh penindasan, korupsi dan terorisme.

Presiden Iran itu juga berdoa agar Allah melimpahkan "kebahagiaan dan kesejahteraan" kepada bangsa-bangsa dan pemerintah-pemerintah.(presstv.ir)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home