Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:46 WIB | Senin, 21 September 2015

Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT

Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (tengah) saat meninjau paket desain bor raksasa bawah tanah atau Tunnel Boring Machine (TBM) untuk jalur transportasi Mass Rapid Transit (MRT) di Patung Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/9). Pengoperasian mesin bor tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo disaksikan oleh Direktur Utama MRT Dono Boestami dan juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Presiden Joko Widodo (tengah) saat menekan tuas mesin bor bawah tanah tanda resmi pengoperasian pertama pengeboran jalur bawah tanah MRT, didampingi oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan (kedua kanan), Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri), Direktur Utama MRT Dono Boestami.
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Paket desain MRT jalur Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat sampai Lebak Bulus Jakarta Selatan yang terpasang di sekitar lokasi pembangunan MRT Patung Pemuda, Jakarta Selatan.
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Mesin bor raksasa bawah tanah atau Tunnel Boring Machine yang sudah terpasang di bawah untuk jalur MRT bawah tanah yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Direktur MRT Dono Boestami (kanan) saat menjelaskan paket desain mesin bor atau TBM kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat hadir dalam acara peresmian mesin bor ANTAREJA di Patung Pemuda, Jakarta Selatan.
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Presiden Joko Widodo saat memberi kata sambutan sebelum acara peresmian mesin bor bawah tanah MRT di lokasi pembangunan di Patung Pemuda Jakarta Selatan.
Presiden Joko Widodo Resmikan Bor Bawah Tanah MRT
Direktur Utama MRT Dono Boestami saat memberikan sambutan berupa laporan perkembangan projek pembangunan MRT di Jakarta sejak dua tahun lalu dicanangkan di hadapan Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pengoperasian mesin bor bawah tanah atau Tunnel Boring Machine (TBM) Mass Rapid Transit (MRT) di Patung Pemuda Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, hari Senin (21/9).

Mesin bor bernama ANTAREJA diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai mesin pertama yang akan melakukan pengeboran jalur bawah tanah tahap pertama yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa projek pembangunan MRT sudah 26 tahun lalu tidak pernah dilaksanakan, karena hanya mementingkan keuntungan. “Saya katakan, sudah waktunya pembangunan tersebut dilakukan, jangan melihat keuntungan, tapi lihat 10 sampai 20 tahun ke depan benefit yang bisa dirasakan bagi masyarakat nantinya, sudah waktunya Ibu Kota Jakarta memiliki moda transportasi yang tidak kalah dengan kota-kota negara lain”, ujarnya.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta pada saat itu, "Saya melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang bisa diajak bekerja sama,  dan akhirnya bisa terlaksana”, ujarnya. Projek pembangunan MRT yang diresmikan Jokowi dua tahun lalu kini sudah bisa terlihat perkembangannya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Direktur Utama MRT Dono Boestami, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang bersama-sama meresmikan tuas pengendali mesin bor bawah tanah MRT.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home