Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:41 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Bangkok

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn Suriyasat Wattanavarangkul setiba di Military Airport, Terminal 2, Wing 6, Don Mueang, Bangkok, Thailand, tepat pukul 12.50 waktu setempat, hari Selasa (25/10). (Foto-fotto: BPMI Setpres)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Military Airport, Terminal 2, Wing 6, Don Mueang, Bangkok, Thailand, tepat pukul 12.50 waktu setempat, hari Selasa (25/10).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi dan Deputi Direktur Jenderal East Asia Affairs Division Kementerian Luar Negeri Thailand Arunrung Phothong Humphreys menjemput Presiden Jokowi dan Iriana.

"Di bawah tangga pesawat, Presiden dan ibu Iriana disambut oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Kobkarn Suriyasat Wattanavarangkul dan memberikan bunga kepada Presiden dan Ibu Iriana," kata Bey dalam keterangan tertulis, hari Selasa (25/10).

Setelah berjabat tangan dengan para penyambut, Presiden Jokowi dan Iriana menuju VIP Room untuk menunggu sejenak sebelum keberangkatan menuju Grand Palace.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Bangkok, Thailand, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mendiang Y.M. Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada usia 88 tahun, Kamis, 13 Oktober 2016 yang lalu. 

Presiden dan Ibu Negara akan menuju Grand Palace untuk meletakkan karangan bunga di dekat jenazah mendiang Raja Bhumibol Adulyadej.

Setelah selesai memberikan penghormatan terakhir kepada Raja Bhumibol Adulyadej, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan Grand Palace menuju Wisma Indonesia, KBRI Bangkok. 

Sore hari, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. (Setpres)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home