Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:49 WIB | Senin, 22 April 2019

Presiden Jokowi dan Pemimpin Dunia Kutuk Serangan di Sri Lanka

Ilustrasi. Twitter Presiden Jokowi Indonesia yang mengecam keras serangan bom di beberapa tempat di Sri Lanka, pada Minggu (21/4). (Foto: Voaindonesia.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo pada Minggu (21/4) malam , mengecam keras serangkaian serangan di Sri Lanka yang menewaskan sedikitnya 207 orang dan melukai lebih dari 450 lainnya. Lewat Twitter, Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban.

"Indonesia mengecam keras serangan bom di beberapa tempat di Sri Lanka, pada Minggu (21/40)."

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban. Semoga korban yang luka-luka dapat segera pulih."

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengutuk ‘’serangan yang menghancurkan’’ di Sri Lanka, dan merujuk pada penembakan di dua masjid di Kota Christchurch Maret lalu yang menewaskan 50 orang.

"Selandia Baru mengutuk seluruh tindakan terorisme dan tekad kami itu semakin diperkuat dengan serangan di tanah air kami,’’ ujar Ardern. ‘’Selandia Baru menolak semua bentuk ekstremisme dan berdiri bersama kebebasan beragama dan hak-hak beribadah secara aman,” katanya.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mencuit di Twitter, “kita harus berdiri bersama, guna memastikan tidak ada seorang pun yang mempraktikkan keyakinan mereka dalam ketakutan.’’

Pemimpin di Amerika Ikut Kecam Serangan di Sri Lanka

Presiden Amerika Donald Trump menyampaikan belasungkawa kepada korban serangkaian serangan di Sri Lanka itu dan mengatakan “Amerika siap membantu.’’

Sementara mantan presiden Barack Obama menyebut serangan itu sebagai ‘’serangan terhadap kemanusiaan.’’ (Voaindonesia.com)

 

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home