Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:01 WIB | Rabu, 15 Februari 2017

Presiden Jokowi Gunakan Hak Suara Pilkada DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo terdaftar dalam pemilih tetap nomor 269 dan istrinya Iriana nomor 270 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Gambir, Jakarta Pusat, hari Rabu (15/2) pagi. (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan  menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada DKI di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Gambir, Jakarta Pusat, hari Rabu (15/2) pagi.

Staf Khusus Presiden, Johan Budi, mengatakan Presiden Jokowi menggunakan hak suaranya di TPS IV di Gambir, Jakarta.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan pakaian adat Jawa, surjan di tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada DKI di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Gambir, Jakarta Pusat, hari Rabu (15/2) pagi. (Foto: Melki Pangaribuan)
Belum diketahui waktu atau jam tepatnya Presiden akan hadir di TPS tersebut untuk menyalurkan hak pilihnya. Namun diperkirakan akan datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Johan juga belum mengetahui Presiden akan hadir ke TPS bersama istri dan anak-anaknya atau tidak.

"Ya itu juga termasuk informasi yang belum saya dapatkan sampai siang ini. Mungkin Besok saya bisa tahu," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, hari Selasa (14/2) sore.

Joko Widodo terdaftar dalam pemilih tetap nomor 269 dan istrinya Iriana nomor 270.

TPS IV Gambir berlokasi di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, nomor 15, Gambir, Jakarta Pusat atau menempati halaman parkir kantor Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS).

Personel pengamanan dari Kepolisian, TNI, dan Paspampres tampak ikut menjaga TPS di luar tenda ada maskot ondel-ondel Betawi. (Foto: Melki Pangaribuan)

Ada 493 warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS ini yang terdiri dari warga RW 4, RW 1, dan RW 2. Laki-laki sebanyak 251 jiwa dan perempuan 242 dengan keterangan status perkawinan 307 jiwa, belum kawin 157 jiwa, dan pernah kawin 29.

Pemungutan suara akan dilakukan pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Pengamatan satuharapan.com yang menarik di lokasi TPS IV ialah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan pakaian adat Jawa, surjan dan blankon sementara di luar tenda ada maskot ondel-ondel Betawi.

Selain itu sejumlah personel pengamanan dari Kepolisian, TNI, dan Paspampres tampak ikut menjaga TPS.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home