Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 10:04 WIB | Senin, 02 Desember 2019

Presiden Jokowi: Ke Mana Berlibur Akhir Tahun?

Kawasan wisata Mandalika di Nusa Tenggara Barat. (Foto: Pedoman Wisata)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti. “Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Presiden melalui akun media sosialnya itu, Minggu (1/12), seperti dilansir setkab.go.id.

Presiden Jokowi mengakui, kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Namun, pemerintah sekarang sedang mengembangkan sepuluh Bali baru. “Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” Presiden menjelaskan.

Kelima destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Borobudur (Jateng), Danau Toba (Sumut), dan Manado (Sumut). Menurut Presiden, segmen kelima destinasi wisata baru itu berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

Presiden berharap pada akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini, selesai. “Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” kata Presiden. 

 

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home