Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:04 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Presiden Jokowi: Pengibaran Bendera OPM Tindakan Kriminal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai peninjauan pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang pada Senin, 9 Januari 2017. (Foto: BPMI Setpres)

BATANG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pengibaran bendara OPM oleh seorang oknum di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne, Australia, merupakan tindakan kriminal murni.

"Itu urusan dalam negeri Australia, itu urusan kriminal, tidak ada hubungannya dengan NKRI, enggak ada," kata Presiden usai meninjau pembangunan tol Batang-Semarang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada hari Senin (9/1) siang.

Kepala Negara mengaku sudah mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri RI terkait hal itu.

Bahkan diketahui Pemerintah Australia telah menambahkan jumlah personel aparat keamanan untuk mengamankan kawasan KJRI Melbourne yang sempat diterobos oleh oknum pada Jumat (6/1) tersebut.

"Dan sekarang saya sudah mendapatkan laporan dari Menlu (tentang) penambahan aparat keamanan dari Australia untuk kanan kiri. Saya kita itu urusan dalam negeri Australia," katanya.

Ia menegaskan kembali insiden tersebut sebagai urusan dalam negeri Australia.

Presiden Jokowi menambahkan ia telah meminta Menlu untuk menyampaikan permintaan kepada Pemerintah Australia agar mengambil tindakan untuk mencegah agar kejadian serupa tak terulang.

"Menlu sudah menyampaikan ke sana permintaan itu," kata Presiden.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home