Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:18 WIB | Rabu, 30 September 2020

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Manado-Bitung

Presiden Joko Widodo ketika meresmikan jalan tol Manado-Bitung, Ruas Manado Danowudu, 26 kilometer, hari Selasa (29/9).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Manado-Bitung pada ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer, hari Selasa (29/9). Sementar ruas Danowudu-Bitung sehingga total menjadi 40 kilometer digarapkan segera selesai dan dioperasikan.

Dalam peresmian secara virtual dari Istana Bogor, Jokowi mengatakan jalan tol itu diharapkan menunjang kegiatan usaha dan memudahkan transportasi warga.

Jalan tol Manado-Bitung sejauh ini merupakan yang terpanjang di Pulau Sulawesi. Proyek yang menghubungkan dua kota besar di Sulawesi Utara, yakni Manado dan Bitung, diharapkan mendukung peningkatan mobilitas dari dua kota tersebut, mendukung sektor wisata, serta pertumbuhan ekonomi di kota-kota sekitarnya.

"Saya melihat provinsi Sulawesi Utara memiliki banyak potensi ekonomi yang harus terus kita kembangkan. Ada industri perikanan, terutama di Bitung, ada sektor pertanian, sektor perkebunan, juga banyak destinasi pariwisata," katanya.

"Dengan adanya jalan tol ini maka biaya logistik dari pelabuhan internasional Bitung dapat ditekan lebih rendah, sehingga lebih efisien. Daya saing juga otomatis akan meningkat," katanya.

Jalan tol ini menjadi akses utama ke salah satu kawasan pariwisata nasional di Manado, Bitung, dan Likupang yang sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata baru Sulawesi Utara.

Presiden harapkan pariwisata di Sulawesi Utara bisa berkembang lebih baik lagi setelah berakhirnya pandemi.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home