Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:53 WIB | Sabtu, 18 Mei 2019

Presiden Jokowi Serukan Halau Kekuatan Inkonstitusional

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan) dalam acara buka puasa bersama di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019. (Foto: Voaindonesia.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo mengajak TNI-Polri untuk terus merangkul elemen-elemen masyarakat, dan “menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila.”

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi dalam buka puasa bersama dengan sekitar dua ribu personel TNI-Polri di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (16/5).

“Kami berharap membangun bangsa, menghalau paham dan kekuatan yangt tidak sesuai dengan Pancasila, dan memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita,” kata  Jokowi.

“Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak pembangunan bangsa Indonesia. Itu tidak bisa terjadi, stabilitas keamanan dan politik, kalau TNI-Polri tidak solid dan bersatu," kata Presiden.

Jokowi tidak memerinci lebih jauh pihak atau kelompok mana yang dinilainya “tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila.”

Sebagian menteri Kabinet Kerja ikut menghadiri buka puasa bersama ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tampak hadir juga para pemimpin lembaga tinggi negara. (Voaindonesia.com)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home