Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 09:31 WIB | Rabu, 26 Oktober 2016

Presiden Jokowi Terima Menlu Bishop Bahas Kunjungan ke Australia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, hari Rabu (26/10). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menerima Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, hari Rabu (26/10).

Menurut agenda dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Menlu Australia pukul 09.15 WIB.

Menlu Indonesia, Retno Marsudi, yang datang ke Istana Kepresiden pukul 08.45 WIB mengatakan pertemuan akan membahas rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Australia dalam waktu dekat.

"Ini call saja karena Presiden mau ke Australia," kata Menlu Retno kepada sartuharapan.com di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari Rabu (26/10) pagi.

Ketika ditanya apakah pertemuan Presiden dengan Menlu Australia akan membicarakan impor sapi dan persoalan lainnya. Retno mengaku belum mengetahuinya.

"Enggak tahu, orang belum diomongin," kata Retno.

Pada tahun lalu, Perdana Menteri Australia terbaru, Malcolm Turnbull mengunjungi Indonesia pada hari Kamis (12/11/2015). Turnbull sempat mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang yang terletak di kawasan Jakarta Pusat itu, sebelum mengadakan acara penyambutan dan pertemuan bilateral, di Istana Merdeka.

Pada saat itu, Presiden Jokowi menyampaikan ingin mengenalkan Malcolm kepada masyarakat Indonesia, agar masyarakat tahu kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Australia. Selanjutnya, menurut dia, Malcom juga harus mengetahui kondisi pasar terbesar di Asia.

“Saya ingin menunjukkan bahwa inilah pasar rakyat. Pasar Tanah Abang adalah pasar yang terbesar di Indonesia, bahkan di Asia,” kata dia.

Sementara Malcolm mengungkapkan kebanggaannya bisa datang ke Indonesia, khususnya Pasar Tanah Abang.

Menurut dia, infrastruktur di Indonesia sudah bagus dan hal ini akan membuat perekonomian kuat sehingga mampu bersaing dengan dunia internasional.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home