Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:40 WIB | Jumat, 12 Februari 2016

Presiden Lantik 7 Gubernur Terpilih Pilkada 2015

Pasangan Zumi Zola Zulkilfi dan Fachrori Umar dari Provinsi Jambi. (Foto: setkab.go.id)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik ‎tujuh pasang  Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015. Ketujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin daerahnya masing-masing untuk periode 2016-2021 itu dilantik di Istana Negara, Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, hari Jumat (12/2).
 
Tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih itu adalah Sahbirin Noor-Rudy Resnawan (Provinsi Kalimantan Selatan), Zumi Zola Zulkilfi-Fachrori Umar (Provinsi Jambi), Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Provinsi Sumatera Barat), Olly Dondokambey-Steven O.E Kandouw (Provinsi Sulawesi Utara), Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Provinsi Kepulauan Riau), Irianto Lambrie-Udin Hianggio (Provinsi Kalimantan Utara), dan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Provinsi Bengkulu).
 
Acara pelantikan diawali dengan prosesi  yang dimulai dari Istana Merdeka. Di Istana Merdeka, para Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih menerima penyerahan petikan Keputusan Presiden oleh Presiden kepada masing masing Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.  Kemudia, prosesi dilanjutkan dengan upacara pelantikan oleh Presiden yang akan dilangsungkan di Istana Negara, diikuti penandatanganan berita acara pelantikan oleh masing-masing pasangan.
 
Setelah melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih hasil Pilkada Serentak 2015, ‎Presiden Jokowi akan mendengarkan pengucapan sumpah anggota Komisi Yudisial (KY) Masa Jabatan Tahun 2015-2020, serta keanggotaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home