Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 02:35 WIB | Jumat, 04 Mei 2018

Presiden Menerima Kunjungan Kehormatan Sultan Brunei Darussalam di Mabes TNI

Sultan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah mendapat penjelasan tentang senjata laras panjang dan produk alutsista lain buatan PT Pindad di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (3/5). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (3/5).

Presiden Joko Widodo yang tiba terlebih dahulu disambut Panglima TNI dan menerima jajar kehormatan. Selanjutnya keduanya menyambut Sultan Brunei Darussalam Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah di depan Gedung Soedirman, Mabes TNI.

Rangkaian kunjungan delegasi Sultan Brunei Darussalam ke Mabes TNI diawali dengan Jajar Kehormatan kepada Paduka Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan dilaksanakan foto bersama dengan Presiden RI, Menteri, Panglima TNI, Wakil Kepala Staf Angkatan dan Pejabat di lingkungan TNI.

Kemudian Presiden RI dan Sultan Brunei Darussalam menyaksikan demonstrasi kemampuan prajurit TNI antara lain rampak gendang, atraksi kemampuan bela diri, dan atraksi penyelamatan sandera dengan melibatkan kendaraan taktis dan helikopter TNI.

Selanjutnya rombongan delegasi menuju ke tempat pameran untuk menyaksikan produksi industri pertahanan Indonesia antara lain senjata laras pendek, laras panjang dan tank Anoa buatan PT Pindad. Sultan Brunei menerima penjelasan mengenai kapal yang diproduksi PT PAL dan pesawat terbang produksi PT Dirgantara Indonesia.

Di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Sultan Brunei Darussalam juga bermain bulu tangkis berpasangan dengan Hendry Saputra melawan Jokowi yang berpasangan dengan Alan Budi Kusuma. Kemudian pada permainan selanjutnya Sultan Haji Hassanal Bolkiah berpasangan dengan Susi Susanti melawan Menkopolkuham Wiranto yang berpasangan dengan Alan Budi Kusuma. (Puspen TNI)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home