Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:55 WIB | Rabu, 22 Oktober 2014

Presiden: Pengumuman Kabinet Mungkin Hari Ini

Presiden Jokowi memberi keterangan pada wartawan di rumah dinas Gubernur DKI di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10) pagi. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pengumuman nama-nama menteri kabinet paling cepat dilakukan hari Rabu (22/10). Namun dia tidak menyebutkan tempat pengumumannya.

“Mungkin hari ini,” kata Presiden Jokowi Usai bertemu dengan Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaya Purnama dan jajaran Pemrov DKI, dan DPRD DKI Jakarta di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10) pagi.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa sejak Senin (20/10) malam hingga Selasa (21/10) dini hari dia  memanggil calon-calon menterinya. Pemanggilan itu berlanjut pada Selasa kemarin, yang antara lain melibatkan nama-nama Mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II Chairul Tanjung,  mantan KSAD Jendral Purn. Ryamirzad Ryacudu, mantan Kepala BIN Hendroprijono, Ketua Umum PKB Muahimin Iskandar, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, serta politikus Partai Hanura Yudi Krisnandi.

Nama-nama calon menteri Kabinet Presiden Jokowi sebelumnya telah dicek ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada Jumat (17/10).

KPK sudah menyerahkan hasil penelusuran rekam jejak nama-nama calon menteri itu kepada Presiden Jokowi pada Minggu (19/10). KPK memberikan tanda merah dan kuning kepada nama-nama calon menteri yang telah diberikan Jokowi. (setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home