Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta Widiadi 10:13 WIB | Kamis, 11 April 2013

Presiden SBY Buka Akun Twitter

President SBY dan Twitter ( Foto: hasbenyou.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha menyatakan pada (10/4) bahwa untuk menyikapi berbagai persoalan  di media sosial, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa perlu untuk membuat akun twitter-nya sendiri.
"Sebenarnya Istana Kepresidenan sudah memiliki akun twitter yang diberinama @istanarakyat yang dikelola oleh tim istana. Tapi bila ada hal-hal yang dianggap penting yang perlu di respons cepat, Presiden akan langsung men-twit. Tentunya dengan symbol tertentu yang mengaskan bahwa itu langsung dikirim oleh Presiden," kata Julian Aldrin.

Salah satu staf Kepresidenan yang enggan disebut namanya mengatakan saat ini tidak dapat dipungkiri, media sosial begitu menjaring seluruh masyarakat dunia lewat networking-nya. Dari masyarakat biasa sampai petinggi negara sekarang aktif memberikan comment.

Twitter, jejaringan satu ini dianggap paling berpengaruh besar di masyarakat Indonesia. Entah dikontrol atau tidak, masyarakat bebas mengungkapkan pendapat mereka termasuk tentang kenegaraan.

Julian Aldrin Pasha belum dapat memastikan kapan akun tersebut aktif. Sebelumnya, Wakil Presiden Boediono telah memiliki akun @boediono yang tampil sejak 1 Juni 2009, dan Jusuf Kalla mantan President RI sudah lama menulis di twitter, @JK yang  telah memiliki 26.657 follower. (setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home