Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:04 WIB | Senin, 07 Juli 2014

Presiden Terima Pengurus PGI dan KWI

Presiden Terima Pengurus PGI dan KWI
Presiden Terima Pengurus PGI dan KWI

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin siang berturut-turut menerima kunjungan pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan pengurus Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di Kantor Presiden.

Ketua Umum PGI Pendeta Dr. Andreas Yewangoe saat bertemu Presiden menyampaikan sejumlah kegiatan PGI termasuk rencana penyelenggaraan Sidang Raya Ke-16 PGI di Nias pada 11-17 November mendatang.

“Temanya adalah "Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya", diambil dari kitab Mazmur artinya menyatakan optimisme kita sebagai bangsa, kendati begitu banyak hal yang kita hadapi, tetapi kita tetap percaya bahwa Tuhan akan menolong kita,” kata Andreas Yewangoe.

Pendeta Andreas Yewangoe juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Presiden selama dua periode pemerintahan.

“Banyak hal yang telah dicapai, tapi banyak juga yang belum dicapai. Pandangan-pandangan kita sama, kadang-kadang juga berbeda. Ada sikap kritis dari PGI, tetapi semuanya itu dilakukan untuk kebaikan bangsa dan negara kita,” kata Yewangoe.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignasius Suharyo.

Mgr Ignasius Suharyo mengatakan memimpin Indonesia yang memiliki penduduk tidak sedikit dan juga wilayah yang luas memerlukan penanganan yang tidak mudah.

KWI mengucapkan terima kasih atas peran Presiden selama ini dalam program pembangunan dan juga atas pelayanan yang diberikan oleh Presiden kepada masyarakat selama ini.

Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant/setkab.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home