Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:02 WIB | Senin, 11 September 2017

Presiden Tidak akan Membiarkan KPK Diperlemah

Presiden usai meresmikan ruas jalan tol di Gerbang Tol Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/9). (Foto: setkab.go.id)

MOJOKERTO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo mengegaskan tidak akan membiarkan Komisi Pemperantasan Korupsi (KPK) diperlemah. Bahkan sebagai lembaga yang diberi amanat undang-undang untuk memberantas korupsi, peran KPK harus terus diperkuat.

“Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan KPK diperlemah. Oleh sebab itu kita harus sama-sama menjaga KPK,” ujar Presiden usai meresmikan ruas jalan tol Kertosono Mojokerto Seksi II dan III Jombang-Mojokerto Barat di Gerbang Tol Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/9).

Apalagi, Presiden mengatakan KPK sebagai lembaga yang independen dan bebas dari kekuasaan manapun sekarang ini sangat dipercaya masyarakat. “KPK sebagai sebuah institusi, yang dipercaya oleh masyarakat, sangat dipercaya masyarakat, ya harus kita perkuat. Harus itu, harus kita perkuat untuk mempercepat pemberantasan korupsi,” kata Presiden.

Dia mengingatkan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa sehingga harus diberantas.

“Perlu saya ingatkan kepada semuanya ya bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu harus kira berantas. Harus kita lawan yang namanya korupsi,” ucap Presiden sebagaimana dikutip siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home