Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:21 WIB | Rabu, 27 Mei 2015

Pria Kenya Melamar Putri Obama dengan 50 Sapi

Malia Ann (kiri) putri pertama Barack Obama bersama ibunya. (Foto: AFP)

NAIROBI, SATUHARAPAN.COM - Seorang pemuda dari Kenya yang mengaku bekerja sebagai pengacara, tengah berusaha melamar putri Presiden Barack Obama dengan menawarkan 50 ekor sapi ditambah ternak lainnya. Dia ingin menikahi Malia Ann, anak pertama Barack Obama, yang masih berusia 16 tahun.

Felix Kiprono mengatakan bersedia membayar 50 ekor sapi, 70 domba, dan 30 kambing, demi memenuhi impiannya menikahi putri Obama.

"Saya tertarik kepadanya sejak 2008," kata Kiprono, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Nairobian.

Saat itu Presiden Obama baru saja menjadi presiden, dan Malia masih berusia 10 tahun.

"Kenyataannya, saya tidak berkencan dengan siapa pun sejak saat itu dan berjanji untuk setia kepadanya. Saya sudah menceritakan keinginan saya ini kepada keluarga saya dan mereka bersedia membantu saya menaikkan harga pengantin," katanya.

Kiprono mengatakan ia berharap tawaran pernikahannya ini diterima Obama, dan Presiden akan mengajak putrinya saat mengadakan kunjungan kenegaraan pertamanya ke Kenya, negara di mana ayah Obama lahir, pada Juli nanti.

Nenek Obama, dari pihak ayah, adalah orang Kenya, yang pada awal tahun 1990an masih tinggal di Kogelo, bagian barat Kenya, dan masih banyak kerabat Obama tinggal di sana.

"Saat ini saya sedang menyiapkan surat kepada Obama, meminta supaya Malia menemaninya dalam kunjungan nanti. Saya berharap kedutaan menyerahkan surat itu kepadanya," kata dia.

Kiprono menepis anggapan kalau keinginan menikahi Malia hanyalah untuk mencari kekayaan semata.

"Orang-orang mungkin mengatakan saya mencari kekayaan demi keluarga besar saya, tapi kenyataannya tidak. Cinta saya benar-benar nyata," tegasnya.

Pengacara muda yang usianya belum diketahui itu sudah menyiapkan acara lamaran, yang akan digelar di sebuah bukit dekat desanya, juga acara pernikahan nanti yang akan dilaksanakan tanpa sampanye namun diganti dengan susu asam tradisional yang disebut "mursik".

Kiprono sudah jauh merancang masa depannya. Sebagai pasangan, dia dan putri Obama akan menjalani "hidup sederhana".

"Saya akan mengajarkan Malia bagaimana memerah susu sapi, memasak ugali (jagung bubur), dan mempersiapkan mursik seperti perempuan Kalenjin lainnya," katanya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home