Loading...
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 08:13 WIB | Sabtu, 30 Mei 2015

Pria Kenya Mengaku Bersalah karena Dukung Kelompok Teroris

Ilustrasi tentara al-Qaeda. (Foto: alarabiya.net)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM – Seorang pria Kenya pada Kamis (28/5) mengaku bersalah karena membantu tiga organisasi teroris berbeda, mengaku menyediakan uang dan melakukan perekrutan di Suriah dan Somalia, ungkap Kementerian Kehakiman AS.

Tersangka, bernama Mohamed Hussein Said (27), dituduh memberikan bantuan materi untuk “organisasi teroris asing,” menurut pernyataan dari Kementerian Kehakiman.

Said, dari Nairobi, Kenya, mengaku bersalah karena mengirim uang dan melakukan perekrutan untuk militan al-Qaeda, afiliasinya al-Nusra Front, dan Shebab yang terkait dengan al-Qaeda di Somalia.

Dia didakwa atas 15 tuduhan bersama dengan Gufran Ahmed Mohammed, seorang warga naturalisasi AS sekaligus penduduk Arab Saudi.

Pria tersebut ditangkap bersama di Arab Saudi tahun lalu dan dibawa ke Miami oleh agen Biro Investigasi Federal (FBI).

“Mohammed mengirim transfer uang kepada Said dengan tujuan mendukung al-Shebab,” ungkap Kementerian Kehakiman.

“Said juga bertugas sebagai perekrut gerilyawan asing dari Inggris dan tempat lain yang pergi ke Somalia untuk bergabung dengan al-Shebab.”

Keduanya juga diduga mengatakan bahwa mereka akan mendukung gerilyawan al-Qaeda dan  al-Nusra Front  dengan mengirim rekrutan untuk bertempur di Suriah, menurut Kementerian Kehakiman. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home