Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:22 WIB | Selasa, 24 November 2015

PSG akan Gunakan Kaus Khusus Peringati Teror Paris

Ilustrasi: Seorang penonton membentangkan tulisan simpati kepada korban tragedi penembakan yang terjadi dalam waktuberdekatn di Paris, Prancis beberapa waktu lalu. (Foto: dailymail.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) direncanakan akan memakai seragam khusus untuk peringatan dan penghormatan kepada para korban serangan teror di ibu kota Prancis yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Klub akan menghormati para korban (tragedi penembakan, Red) dengan pesan solidaritas agar tetap bersemangat, pesan ini juga sebagai bentuk solidaritas kepada komunitas sepakbola Prancis dan Internasional,” menurut pernyataan resmi PSG seperti dikutip Soccerway, hari Selasa (24/11).   

PSG telah mengenakan kaus khusus saat mengalahkan Lorient pada akhir pekan lalu, dan akan mengenakan kostum yang sama saat bertanding ke kandang klub Swedia, Malmo Football, pada Kamis (26/11) dini hari WIB di laga Grup A Liga Champions, di Malmo Voetbal Stadion, Malmo, Swedia.

Selain menghadapi Malmo–lanjut pernyataan resmi klub–PSG akan mengenakan kostum khusus yang bertuliskan “Je Suis Paris” (arti: saya warga Paris) itu saat menghadapi tim tamu, Troyes di lanjutan Liga Prancis.

Di Liga Champions PSG ada di urutan kedua dengan nilai 7 dari 4 laga yang telah dimainkan, mereka terpaut tiga poin lebih sedikit dari Real Madrid (Spanyol) yang ada di urutan pertama dengan 10 angka dari 4 laga yang telah dilalui.

Pada Senin (23/11) Otoritas keamanan Prancis sudah menggelar hampir 300 penggeledahan di kawasan Paris sejak serangan kelompok bersenjata pada 13 November lalu, yang menewaskan 129 orang dan melukai ratusan yang lain.

"Sebanyak 298 penggeledahan sudah dilakukan," kata Kepala Kepolisian Paris, Michel Cadot.  

Ia menambahkan, 10.200 personel polisi dan 6.400 tentara dikerahkan di seluruh kawasan, termasuk Paris, dengan memprioritaskan stasiun, lapangan terbang, ruang publik yang luas, bangunan pemerintah, situs budaya, perusahaan media, dan rumah sakit.

"Tingkat ancaman masih tetap tinggi. Kami melihat sejumlah pesan dari Daesh (nama lain dari kelompok bersenjata ISIS) yang disebarluaskan lewas Internet dan jelas-jelas menyasar Prancis,” kata Cadot.

Jadwal Liga Champions:

Rabu (25/11) dini hari WIB:

Grup E:  BATE Borisov vs Bayer Leverkusen, FC   Barcelona vs AS Roma.

Grup F:  Arsenal vs Dinamo Zagreb,  Bayern Munchen vs Olympiakos.

Grup G:  FC Porto vs Dynamo Kiev,  Maccabi Tel Aviv vs Chelsea.

Grup H:  Zenit St. Petersburg vs Valencia,  Lyon vs Gent.

Kamis (26/11) dini hari Wib:

Grup A:Malmo vs  Paris Saint Germain,  Shakhtar Donetsk vs Real Madrid.

Grup B:  CSKA Moscow vs Wolfsburg,  Manchester United vs PSV Eindhoven.

Grup C:  FC Astana vs Benfica,  Atletico Madrid vs Galatasaray.

Grup D:  Borussia Moenchengladbach vs Sevilla,  Juventus vs Manchester City.

(soccerway.com/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home