Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:48 WIB | Sabtu, 22 November 2014

PSG Geser Marseille di Puncak Klasemen

Kevin Lejeune (Metz, kanan) berebut bola dengan Gregory Van Der Wiel (PSG, kaus biru hitam). (Foto: sportsmole.co.uk).

METZ, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) menggeser Marseille dari puncak klasemen Liga Prancis setelah mempermalukan tuan rumah Metz dengan kedudukan akhir 2-3 pada lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (22/11) dini hari WIB, di Stadion Symphorien, Metz.

PSG memimpin klasemen Liga Prancis dengan nilai 30 dari 14 kali pertandingan, di posisi kedua ditempati Marseille yang memiliki catatan 13 kali bermain dan mengumpulkan 28 poin, sementara tuan rumah Metz berada di posisi kesembilan klasemen Liga Prancis.

Metz harus kecolongan di menit-menit awal pertandingan, karena gelandang serang PSG Javier Pastore berhasil merebut bola dari bek Metz, Guido Milan hasilnya menjebol gawang tuan rumah pada menit kelima.

Menit ke-17, juara Liga Prancis itu menggandakan keunggulan mereka saat Maxwell mengeksekusi tendangan bebas dari posisi berbahaya, akan tetapi sungguh sial bagi Metz karena salah satu gelandang mereka Gaetan Bussmann mencoba untuk memblokir bola tersebut, namun arah bola malah ke gawangnya sendiri.

Para pemain Metz bukannya tanpa inisiatif membalas dua gol, terbukti Florent Malouda dan Guirane N'Daw keduanya memiliki peluang untuk mengurangi defisit gol sebelum akhir babak pertama, namun keduanya menghasilkan peluang yang digagalkan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Tuan rumah mendapatkan gol hanya beberapa menit memasuki babak kedua ketika gelandang Metz, Sergei Krivets dijatuhkan oleh bek PSG, Adrien Rabiot dalam kotak. Akibatnya Metz dihadiahi hukuman penalti yang dieksekusi dengan baik oleh salah satu gelandangnya Modibo Maiga pada menit ke-51.

Metz benar-benar bangkit menit ke-54, Maiga mencetak gol lagi kali ini melalui titik penalti, hukuman serupa diberikan karena kali ini, Gregory Van Der Wiel, bek PSG tidak sengaja menyentuh bola di kotak penalti.

Penyerang PSG yang telah lama berkutat dengan cedera, Zlatan Ibrahimovic mencoba untuk mengembalikan keunggulan PSG dengan sundulan dari jarak dekat menit ke-61 setelah menerima bola terobosan akurat dari Maxwell dari sayap kiri, namun bola hasil sundulan penyerang Swedia tersebut melebar dari sisi gawang Metz.

Maiga hampir mencetak gol ketiga ketika gelandang Metz, Romain Metanire memberinya bola tetapi kali ini Sirigu siap menghadang laju bola.

PSG mencuri kemenangan menit ke-92 setelah Ezequiel Lavezzi sukses bekerja sama dengan Ibrahimovic, dan gol terjadi karena Lavezzi berhasil mengirim bola dengan akurat melewati gawang Metz yang dikawal Johann Carasso. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-3.

Susunan Pemain:

Metz:  J. Carrasso, J. Choplin, G. Milán, G. Bussmann, R. Métanire, F. Malouda, G. N'Daw, K. Lejeune, A. Kashi, B. Sarr, M. Maïga

PSG: S. Sirigu, Maxwell, Thiago Silva, G. van der Wiel, Marquinhos, Y. Cabaye, Thiago Motta, J. Pastore, A. Rabiot, Z. Ibrahimovic, E. Lavezzi. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home