Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:10 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

PSSI Keluhkan Kondisi Kantornya Dibandingkan Timor Leste

Ilustrasi. Kantor PSSI di Jakarta. (Foto: pssi.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kondisi kantor PSSI saat ini yang tidak lebih baik dibandingkan kantor federasi sepak bola Timor Leste dan Afganistan.

Menurut Pramono, dalam presentasi Ketum PSSI terlihat kondisi kantor Federasi Sepak Bola Timor-Leste atau Badan Pengedali Sepak bola di Timor Leste dan Afganistan lebih baik dibandingkan kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Mengetahui hal itu, Presiden Jokowi kemudian memutuskan untuk membuat kantor PSSI lebih baik dari negara-negara tetangga Indonesia.

“Tadi Ketum PSSI di awal dalam presentasinya memperlihatkan kantor PSSI Timor Leste dan kantor PSSI Afganistan yang kondisinya itu jauh lebih bagus dari kantor PSSI Republik Indonesia dan langsung menyinggung harga diri Presiden Republik Indonesia,” kata Pramono dalam konferensi pers usai rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta, hari Selasa (24/1) sore.

Pramono mengatakan, Kepala Negara langsung memerintahkan Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Menteri Agraria untuk membuat kantor PSSI lebih baik dari Timor Leste dan Afganistan.

“Kalau perlu lebih baik daripada negara-negara tetangga kita,” katanya.

Pramono menambahkan, bahwa dalam rapat terbatas juga diputuskan untuk membentuk tim gabungan di bawah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk mempersiapkan strategi dan langkah percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

“Presiden meminta Menko PMK membuat tim gabungan yang melibatkan seluruh kementerian lembaga bersama dengan KONI dan PSSI untuk mempersiapkan strategi langkah dan sebagainya,” katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home