Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:08 WIB | Jumat, 10 Februari 2017

PSSI Umumkan Tiga Pelatih Timnas

Fakhri Husaini (kiri), Luis Milla (tengah) dan Indra Sjafri di Kantor PSSI, hari Rabu (9/2). (Foto: pssi.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tiga pelatih Tim Nasional (Timnas) sepak bola secara resmi telah diumumkan oleh PSSI. Mereka adalah Luis Milla (U-22-Senior), Indra Sjafri (U-19), dan Fakhri Husaini (U-16).

Ketiganya resmi dikenalkan secara berbarengan di Kantor PSSI, Gran Rubina Epicentrum Kuningan, Jakarta, hari Kamis (9/2) sore.

Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang baru tiba di Indonesia pada hari Rabu (8/2) mengaku senang dapat bekerja sama dengan Indra Sjafri dan Fakhri Husaini demi membentuk Timnas yang tangguh.

"Coach Indra dan coach Fakhri telah melakukan pekerjaan yang baik di masa lalu. Kami siap saling bersinergi demi mengembangkan sepak bola Indonesia," kata Milla saat konferensi pers di Kantor PSSI.

Sementara Indra Sjafri mengaku butuh waktu untuk menyamakan filosofi permainan Timnas berbagai kelompok umur.

"Saya sangat senang bisa kerja sama dengan coach Milla maupun coach Fakhri. Saya siap belajar banyak kepada coach Milla," kata Indra.

"Tentu banyak ilmu yang akan saya pelajari dari coach Milla. Ini kesempatan buat saya dan tidak akan saya lewatkan. Semua tahu dia pelatih kualitas dunia," tambah Fakhri Husaini.

Timnas U-22 akan berlaga di SEA Games 2017 Malaysia direncanakan menjajal kekuatan tim Korea Selatan dan Jepang dalam laga uji coba sekitar Juni 2017.

Mereka dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada bulan Mei 2017 dalam rangka pemusatan latihan selama sebulan. Di sana, Timnas diproyeksikan bertanding menghadapi beberapa tim U-21 milik klub La Liga Spanyol. (pssi.org/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home