Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:46 WIB | Kamis, 16 Maret 2017

PT KAI Layani Tiket Lebaran 2017 Mulai 17 Maret

Ilustrasi. Penumpang di Stasiun Pasar Senen naik ke gerbong kereta api. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka pemesanan tiket mulai 17 Maret mendatang bagi masyarakat yang berencana mudik ke kampung halaman mereka untuk merayakan Lebaran 2017.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, di Solo, hari Rabu (15/3), sistem pemesanan tiket H-90 Lebaran sebelum keberangkatan yang diterapkan oleh PT KAI memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan.

Eko Budiyanto, mengatakan, penjualan tiket dilayani di channel internal atau website tiket.kereta-api.co.id, dengan kontak 121, aplikasi KAI Access, baik loket stasiun maupun channel eksternal melalui agen, minimarket yang telah bekerja sama dengan perusahaan, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra.

Adapun penjualan tiket masa angkutan Lebaran, kata dia, pada keberangkatan kereta api tanggal 15 Juni atau H-10 Lebaran penjualan tiketnya tanggal 17 Maret dan selanjutnya hingga keberangkatan H-10 pada tanggal 6 Juli mendatang.

Eko mengatakan, PT KAI tahun ini menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, yakni mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) hingga 6 Juli 2017 (H+10).

Menurut dia, arus mudik diperkiran akan mengalami puncaknya pada tanggal 22 Juni 2017 (H-3) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 1 Juli 2016 (H+6) Lebaran.

Menghadapi masa angkutan Lebaran 2017, kata dia, PT KAI siap melayani penumpang dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, mulai dari sarana, prasarana, dan SDM untuk mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 ini.

"Lebaran sebelumnya, titik berat pelaksanaan angkutan tahun ini fokus pada faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan KA," kata Eko.

Ia mengatakan, jenis kereta api yang akan digunakan angkutan Lebaran tahun ini, antara lain, Argo Lawu rute Gambir-Solo, Argo Dwipangga (Gambir-Solo), Taksaka (Gambir-Yogyakarta), Taksaka tambahan (Gambir-Yogyakarta), Lodaya (Bandung-Solo), dan Sancaka (Yogyakarta-Surabaya). (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home