Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:25 WIB | Kamis, 06 September 2018

PT Pertamina (Persero) Tegaskan Harga BBM Tidak Naik

Ilustrasi. Petugas berpakaian adat melayani pembelian bahan bakar khusus Pertamax di SPBU Terminal Gayatri, Tulungagung, Jawa Timur. (21/4). (Foto: Antaranews.com/Destyan Sujarwoko)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Pertamina (Persero) menegaskan, harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina tidak naik.

"Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga," kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito, dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Rabu (5/9).

Sebagai salah satu badan usaha hilir migas, PT Pertamina (Persero), akan terus memantau kondisi nilai tukar rupiah ini, lanjut Adiatma, agar PT Pertamina (Persero) tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat.

Selaku BUMN, PT Pertamina (Persero), akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada pemerintah melalui Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34/2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

"Pertamina patuh pada aturan pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu," kata Adiatma Sardjito.

Sebelumnya beredar informasi di beberapa media sosial, akan ada kenaikan BBM. Disebut-sebut, premium akan menjadi Rp9.500, pertalite Rp11.000, dan pertamax Rp14.000, namun PT Pertamina (Persero), menegaskan belum ada rencana perubahan harga. (Antaranews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home