Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:56 WIB | Kamis, 24 April 2014

Puing di Pantai Australia Bukan dari MH370

Operasi pencarian pesawat MH370 masih diteruskan walaupun tidak ada petunjuk yang didapat. (Foto: reuters.com)

PERTH, SATUHARAPAN.COM - Puing yang diambil dari pantai di Australia Barat kemarin tidak mungkin berasal dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang hampir tujuh minggu yang lalu, kata biro keselamatan transportasi Australia pada Kamis (24/4). 

Biro keselamatan transportasi Australia (Australian Transport Safety Bureau/ATSB) telah mengamati materi yang terdampar di pantai 10 km di timur kota Augusta, dekat ujung barat daya Australia, kata juru bicara biro itu seperti dilaporkan media Malaysia.
 
"Puing disimpulkan sangat tidak mungkin dari MH370," kata Tony Simes juru bicara ATSB mengutip The Malaysian Insider.

Sebelumnya otoritas memutuskan menyelidiki apakah “objek tak dikenal” yang terdampar di pantai barat daya Australia memiliki keterkaitan dengan pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH370, kata para pejabat pada Rabu (23/4).

“Kepolisian Australia Barat menerima sebuah laporan mengenai objek yang terdampar di lepas pantai sejauh 10 kilometer dari sebelah pantai Augusta dan sudah mengamankan objek tersebut,” ujar Joint Agency Coordination Centre Australia dalam sebuah pernyataan.

ATSB menguji beberapa foto dari objek tersebut untuk menentukan apakah ada kaitannya dengan penyelidikan jet yang hilang tersebut, tambahnya.

ATSB memberikan foto-foto objek tersebut kepada tim penyelidikan dari Malaysia.

“Cukup menarik bagi kami untuk melihat foto-foto tersebut,” ujar Kepala Komisaris ATSB, Martin Dolan, kepada penyiaran CNN, menggambarkan objek tersebut seperti lembaran logam dengan paku keling.

Namun dia menambahkan catatan peringatan. “Semakin kita melihatnya, semakin menurunkan semangat untuk mendapatkannya.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home