Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 12:50 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

Puing Misterius Picu Spekulasi Pesawat MH370 Sudah DItemukan

Polisi mengangkat puing yang diidentifikasi sebagai bagian dari pesawat terbang di pantai Reunion Island (Foto: cnn.com)

SAINT-ANDRE, SATUHARAPAN.COM – Potongan misterius dari puing pesawat yang terdampar di pulau La Reunion Prancis di Samudra Hindia pada Rabu (29/07) menimbulkan banyak spekulasi bahwa bisa jadi potongan tersebut merupakan bagian dari pesawat MH370 Malaysia Airlines yang hilang.

Potongan puing pesawat sepanjang dua meter, yang tampaknya merupakan bagian dari sayap itu, ditemukan oleh orang-orang yang membersihkan pantai.

“Potongan itu tertutupi...sehingga orang akan mengira itu sudah lama berada di dalam air,” kata seorang saksi mata.

Para petugas transportasi udara Prancis sudah membuka penyelidikan untuk melacak dari mana puing-puing tersebut berasal.

Xavier Tytelman, pakar keamanan penerbangan, mengatakan bahwa tidak bisa dikesampingkan puing-puing itu merupakan bagian dari MH370, yang menghilang tanpa jejak pada Maret tahun lalu.

Tidak ada bagian dari puing tersebut yang pernah ditemukan di salah satu misteri besar penerbangan dan otoritas Malaysia pada Januari menyatakan bahwa semua yang ada di dalam pesawat itu tewas.

Pesawat MH370 hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan mengangkut 239 orang di dalamnya.

Tytelman mencatat bahwa foto-foto dari media lokal menunjukkan “kesamaan yang luar biasa antara flaperon #B777 dan puing-puing yang ditemukan,” mengacu pada Boeing 777 - jenis pesawat yang hilang.

Dia juga mencatat referensi pada puing tersebut, yaitu BB670.

“Kode ini bukan nomor registrasi, atau pun nomor seri. Namun... jelas bahwa referensi ini akan memungkinkan proses identifikasi yang cepat. Dalam beberapa hari, kami akan memiliki jawaban pasti,” kata Tytelman. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home