Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 18:35 WIB | Senin, 30 Maret 2020

Pusat Perbelanjaan Tutup Sementara Kecuali Toko Penyedia Bahan dasar

Summarecon Mall Kelapa gading, Jakarta Utara. (Foto: InfoPromoDiskon.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Summarecon menutup tiga mal miliknya, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi, sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Sehubungan dengan ditetapkannya penyebaran COVID-19 sebagai bencana nonalam, dengan Status Keadaan Darurat Bencana di Indonesia, Summarecon bersama-sama seluruh tenant bertekad berperan-serta memutus rantai penularan virus tersebut, demikian siaran pers yang ditandatangani Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk, Cut Meutia.

Penutupan itu bersifat sementara dan dilakukan serentak mulai tanggal 25 Maret hingga 7 April 2020.

Namun, ia menambahkan, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di situasi yang sulit ini, tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan pokok, seperti supermarket, farmasi, dan lain-lain, tetap buka, dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB di Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong, sedangkan di Summarecon Mall Bekasi pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

“Kami bersama-sama seluruh tenant merencanakan beroperasi kembali seperti semula pada tanggal 8 April 2020, dengan harapan pada saat itu wabah COVID-19 sudah dapat diatasi. Tetapi, apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, kami akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali,” demikian siaran pers tersebut.

Grand Indonesia

Sama seperti di Summarecon Mall, kebutuhan dasar masih dapat diperoleh di Mall Grand Indonesia.

Kantoro Permadi, General Manager Marketing Communication and Operations, dalam surat edaran kepada tenant juga menyebutkan penutupan sementara mal di pusat Kota Jakarta itu, 29 Maret – 8 April 2020.

 Namun, toko-toko atau gerai yang melayani kebutuhan dasar tetap buka, seperti ATM BCA (WM – LG dan EM – 3), ATM Center (WM – 3A), Century (WM – LG dan EM – 3), Guardian (WM – LG), The FoodHall (WM – LG), Ranch Market (EM – LG), Watson (EM – LG), Dua Sisi (EM – LG).

Penutupan sementara itu disebutkan Kantoro sebagai bentuk tanggung jawab untuk membantu mengurangi penyebaran pandemi COVID-19.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home